Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Membeli Alat Olahraga di Toko Olah Raga Maju Mapan Ungaran

Authors

  • Jayus Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah
  • Khoerul Sholeh Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah
  • Rowiyani Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang
  • Asa Novi Jelita Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah

Keywords:

harga, variasi produk, pelayanan, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, variasi produk, pelayanan terhadap keputusan pembelian pada toko olahraga Maju Mapan Ungaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli yang datang ke toko olahraga Maju Mapan Ungaran dan sampel yang digunakan adalah seluruh pembeli yang membeli alat olahraga di toko olahraga Maju Mapan Ungaran. Penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshaw dan ditemukan sejumlah 100 responden. Hasil pengujian hipotesis dari penelitian ini menyatakan bahwa ketiga variabel (harga, produk, dan pelayanan) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Pengujian secara simultan menyatakan ketiga variabel secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Ketiga variabel ini memiliki pengaruh sebesar 89,3% terhadap keputusan pembelian, sisanya 10,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

20-06-2023

How to Cite

Jayus, Sholeh, K., Rowiyani, & Jelita, A. N. (2023). Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Membeli Alat Olahraga di Toko Olah Raga Maju Mapan Ungaran. Journal of Applied Statistics and Data Mining, 4(1), 8–15. Retrieved from https://journal.itesa.ac.id/index.php/jasdm/article/view/24